LIBURAN AMAN & ASIK DI SPARKS FOREST ADVENTURE CIBADAK SUKABUMI



Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia dan tanpa terkecuali Indonesia gerak kita sangat dibatasi apalagi untuk urusan traveling dan liburan. Untuk urusan itu kita harus benar-benar memikirkan lokasi dan cara yang aman agar tetap aman saat liburan. Setelah menganalisa sendiri akhirnya BangJu menemukan sendiri cara liburan yang aman saat sekarang ini. Staycation bisa jadi pilihan karena kita bisa liburan tapi tidak banyak berinteraksi dengan orang lain dibanding kalau kita ke tempat liburan. Tapi masalahnya masa kita liburan cuma di kamar aja sih ?! kalau cuma di kamar sih ya mending tetap di rumah aja. Nah, setelah cari info sana sini akhirnya BangJu menemukan satu tempat asik dengan fasilitas asik juga untuk staycation & liburan, bonusnya adalah gak jauh dari Jakarta, Sparks Forest Adventure di Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Berjarak 92 km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari kota Jakarta via tol Jagorawi kemudian lanjut tol Bocimi kita akan tiba di Sparks Forest Adventure resort asri di lereng bukit kawasan rindangnya Cibadak Sukabumi. Sparks Forest Adventure adalah sebuah resort dengan beragam fasilitas  yang mengusung tema alam sehingga menyatu dengan lingkungan setempat. Menempati lahan seluas 12,5 hektar di lahan berkontur menurun Sparks Forest Adventure memiliki karakteristik kawasan lereng dengan pemandangan perkebunan teh dan perbukitan di kejauhan, ketika pagi kita dapat melihat kabut menyelimuti perkebunan dan bukit tersebut.



 
Sparks Forest Adventure sebenarnya sudah dibuka sejak pertengahan tahun 2019 lalu, hanya saja hingga saat ini belum melakukan grand opening  karena masi menunggu kesiapan keseluruhan fasilitas dan suasana kawasan terutama pada area taman dimana banyak pepohonan belum tumbuh secara maksimal.
 
Namanya juga resort dan tempat staycation pasti yang dicari tahu adalah tipe-tipe dan kelas akomodasinya. Sparks Forest Adventure memiliki empat tipe akomodasi yang dapat dimengakomodir kebutuhan pengunjung baik perorangan, pasangan, keluarga ataupun kelompok. Di Sparks Forest Adventure tipe akomodasi dibuat berbeda dari resort pada umumnya. Sesuai tema yang diusung yakni menyatu dengan alam tipe akomodasi pun ikut menyesuaikan dimana bangunan resort dibuat dari material kayu yang memberikan pengunjung pengalaman menginap seperti dirumah pohon  dan tenda untuk tipe glamour camping.



 
Yuk bahas masing-masing tipe yang ada di Sparks Forest Adventure.
·      Tree House Studio.



Tipe Studio ini memiliki kapasitas 2 orang merupakan kamar standart dengan satu tempat tidur ukuran King, kamar mandi serta balkon di bagian depan. Kesan hangat dan nyaman sangat terasa dengan penggunaan material kayu pada keseluruhan bagian bangunan. Koridor penghubung antar unit dibuat menyerupai jembatan kayu membuat kesan rumah pohon lebih terasa. Untuk tipe Tree House Studio ini ditawarkan dengan harga mulai dari harga Rp. 1.200.000,- per malam sudah termasuk sarapan dan tiket waterpark, jumlah keseluruhan tipe ini terdapat 8 unit.
 
·      Tree House Tree Bedroom



Tipe Tree House Tree Bedroom ini berada bersebelahan dengan tipe Tree House Studio sehingga sekilas seperti satu tipe yang sama. Perbedaan tipe ini ada pada jumlah lantai, kamar tidur dan ruang komunal yang tidak dimiliki tipe studio.
Tipe ini memiliki 3 lantai dengan pembagian ruang antara lain
o   Lantai 1 untuk komunal area (ruang bersama).
o   Lantai 2 terdiri dari kamar tidur , kamar mandi dan ruang keluarga.
o   Lantai 3 terdiri dari 2 kamar tidur masing-masing untuk kapasitas 2 dan 3 orang .
 
Total kapasitas tipe ini adalah untuk 7 – 8 orang per unit. Tipe ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 2.600.000,- per malam sudah termasuk sarapan dan tiket waterpark, jumlah keseluruhan tipe ini terdapat 8 unit.
 
·      Camp House



Jika ingin mengedakan gathering atau outing perusahaan Sparks Forest Adventure juga dapat mengakomodir kebutuhan tersebut karena adanya tipe Camp House yang setiap unitnya memiliki kapasitas 12-16 orang. Bangunan dua lantai ini memiliki 4 kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan dan ruang keluarga serta balkon dan teras. Pada bagian depan juga terdapat lapangan yang luas sehingga memungkinkan jika diadakan acara di luar ruangan. Tipe ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 3.500.000,- per malam untuk 12 orang sudah termasuk sarapan dan tiket waterpark, jumlah keseluruhan tipe ini terdapat 4 unit.
 
·      Glamour Camping (Glamping)




Untuk yang ingin merasakan pengalaman menarik tidur di tenda selayaknya camping tapi tidak mau ribet dengan urusan perlengkapan, logistic serta toilet Sparks Forest Adventure memberikan tipe akomodasi Glamour Camping (Glamping) yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.550.000,- per malam untuk 2 orang sudah termasuk sarapan dan tiket waterpark, jumlah keseluruhan tipe ini terdapat 7 tenda. Berbeda dengan tipe lain, untuk tipe ini toilet terdapat di area luar tenda. Tipe ini juga dilengkapi dengan halaman luas dan gazebo yang memungkinkan untuk dilangsungkan acara hiburan, api unggun maupun barberque.
 
Selain akomodasi yang memadai dengan beragam pilihan tipe Sparks Forest Adventure juga memberikan beragam fasilitas hiburan untuk mengakomodir kebutuhan staycation dan liburan. Fasilitas hiburan yang tersedia di Sparks Forest Adventure tidak hanya dapat dinikmati oleh tamu resort tetapi dapat juga dinikmati oleh pengunjung umum. Seluruh fasilitas hiburan tetap mengusung tema alam dan edukasi serta mengutamakan aktifitas di luar ruangan dengan beragam pilihan antara lain ;
 
o   Water Park



Water Park merupakan area bermain air yang menghadirkan beberapa jenis wahana air di beberapa kolam. Pengunjung dapat menikmati kolam renang ataupun keseruan bermain air di air terjun buatan, air mancur dan yang paling seru adalah mencoba meluncur di spiral. Untuk Water Park tiket ditawarkan mulai dari harga Rp. 35.000,- per orang untuk hari kerja (Senin s/d Jumat) dan Rp. 50.000,- per orang untuk akhir pekan (Sabtu & Minggu) dengan jam buka pukul 09.00 – 16.00 setiap harinya. Jika ingin mencoba wahana seluncur spiral pengunjung diwajibkan menggunakan pelampung yang dapat disewa.
  
o   Bird Park





Satu fasilitas hiburan yang bisa dikatakan menjadi icon dari Sparks Forest Adventure adalah arena Bird Park yang memiliki kubah sangkar besar yang sudah dapat terlihat dari jalan menuju resort dimana di dalamnya terdapat beragam jenis burung, kolam ikan, air terjun buatan dan kanopi pedestrian. Saat ini baru terdapat 8 jenis burung dan kedepannya akan terus dilakukan penambahan jenis burung. Harga tiket masuk untuk Bird Park adalah  Rp. 20.000,- per orang dengan jam buka pukul 09.00 – 16.00 setiap harinya.
 
o   Arena Outbond & Flying Fox




Fasilitas ini melatih kekuatan, ketahanan, keseimbangan fisik dan juga melatih focus dan konsentrasi. Syarat utama menikmati fasilitas ini adalah berat badan maksimum 70 kg.
 
o   Camp Resto



Untuk urusan perut Sparks Forest Adventure memiliki restaurant dengan beragam pilihan menu. Soto Nagrak dan Nasi Goreng Nagrak  merupakan beberapa menu khas Sparks Forest Adventure selain menu-menu lain yang memanjakan lidah.     
 
Sparks Forest Adventure memiliki luas 12,5 hektar dengan beragam fasilitas akomodasi dan hiburan menyebar di keseluruhan area, lantas bagaimana akses tamu untuk mencapai seluruh fasilitas tersebut. Nah, untuk mobilisasi tamu di dalam area Sparks Forest Adventure menyediakan layanan ”wara-wiri” gratis yang siap mengantar tamu ke seluruh fasilitas dan area resort.
 
Untuk mencapai Sparks Forest Adventure arahkan kendaraan menuju Sukabumi via Tol Jagorawi kemudian keluar di Ciawi ataupun dapat lanjut via Tol Bocimi kemudian keluar di Gerbang Tol Cigombong menuju Cibadak. Memasuki kawasan Cibadak kita akan melewati jembatan dan tak jauh dari jembatan tersebut terdapat pertigaan, belok kekiri menuju Jalan Nagrak jalan terus sejauh kira-kira 1,3 km dan akan tiba di gerbang utama Sparks Forest Adventure.


0 Response to "LIBURAN AMAN & ASIK DI SPARKS FOREST ADVENTURE CIBADAK SUKABUMI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel